Search

Berkreasi Lebih Ekstrem lewat ICGP-VD! Indonesia ikut WCS 2021!

World Cosplay Summit (WCS) kembali mengadakan kompetisi cosplay dunia atau yang kita kenal dengan World Cosplay Championship setelah absen selama 1 tahun saat pandemi COVID-19 mulai mewabah di dunia. WCS kali ini mengadakan kompetisi cosplay tingkat dunia dengan divisi baru yaitu "Video Division", yang berarti tahun ini akan kembali ada cosplayer terbaik dunia untuk tahun 2021.


WCS kembali mengadakan main event nya secara offline pada tanggal 7-8 Agustus 2021 di wilayah Oasis 21, Nagoya, Jepang dengan protokol kesehatan yang diterapkan, dan juga acaranya akan disiarkan melalui salah satu online platform. Untuk sesi Championship Video Division ini, penjurian akan dilakukan secara online dan peserta tetap berada di negaranya masing-masing. Namun, karya Video Cosplay milik peserta dari tiap negara akan di screening dan disiarkan dari panggung Oasis 21 untuk mencari siapakah cosplayer terbaik dunia tahun ini.


Indonesia kembali membuka kesempatan untuk cosplayer yang ingin mewakili tanah air ke ranah kompetisi tingkat dunia! Kali ini tim CLAS:H mengadakan kompetisi yang dinamakan ICGP-VD atau Indonesia Cosplay Grand Prix Video.


Cukup berbeda dengan kompetisi ICGP sebelumnya, namun ICGP-VD berkemungkinan menjadi lebih menarik. Kenapa? Karena biasanya yang dilombakan adalah stage performance di mana para juri dan penonton akan dibuat takjub dengan penampilan cosplayer. Namun, kali ini cosplayer diberi kesempatan dapat berkreasi lebih ekstrem lagi dengan menuangkannya melalui Video Cosplay! Tentunya dengan konsep yang lebih unik, sudut pandang, efek 3D atau CG, mengarahkan emosi penonton, dan bahkan boleh menjadi banyak karakter maupun menggunakan figuran!


Lumayan banyak ya perbedaannya? Tentunya Indonesia pasti mengharapkan perwakilan yang sangat keren untuk tahun ini! Lalu peraturannya gimana ya? Tidak jauh beda dari ICGP sebelumnya, hanya saja berubah menjadi Cosplay Video atau short movie selama 2 menit 30 detik. Hadiahnya juga ada per kategori dan juga untuk pemenang utama!


Mari persiapkan tim kamu untuk daftar di ICGP-VD sebelum 31 Mei 2021!

Daftar dan baca peraturannya di https://www.clashcosplay.com/icgp-video-competition-2021 atau klik di sini