top of page

INDONESIA
COSPLAY
GRAND PRIX

2024

COMPETITION SCHEDULE

Info acara regional akan kami bagikan secara berkala.

Tanggal baru akan segera kami umumkan.

Jangan sampai ketinggalan!

 

Last update : 14 Feb 2024

MAR 03, 2024

Cosmafest

ICGP Semarang

Tentrem Mall, Semarang

APR 20-21, 2024

Chibicon 4

ICGP Surabaya

Tunjungan Plaza

APR 28, 2024

Jfest Secret Invasion 3

ICGP Balikpapan

Balikpapan Ocean Square

APR 28, 2024

CCShow 2024

ICGP Pekanbaru

To be confirmed

MAR 09-10, 2024

ULTICON EXPO

ICGP Bandung

Harris Convention Hall Festival City Link

APR 21, 2024

LACE 2024

ICGP Medan

To be confirmed

APR 27-28, 2024

Moerufest

ICGP Yogyakarta

To be confirmed

MAY 3-5, 2024

ICGP Final

ICGP Grand Final

JCC

INDONESIA COSPLAY GRAND PRIX - ICGP

ICGP merupakan kompetisi cosplay nasional di Indonesia, di mana para peserta, yang berjumlah dua orang satu tim, akan menampilkan skit cosplay di panggung. Penilaian meliputi pembuatan kostum dan performa di panggung, dengan dukungan audio dan video latar.

Kompetisi ini akan dihelat di berbagai wilayah di Indonesia. Para pemenang regional akan berlaga di babak final ICGP di Jakarta pada Mei 2024.

Tim yang menjuarai Final ICGP akan mewakili Indonesia di ajang World Cosplay Summit, yang diselenggarakan di Nagoya, Jepang, pada Agustus 2024.

WCS Logo.png

ALUR LOMBA ICGP

  1. Seleksi pertama : Peserta wajib memberi semua berkas yang disiapkan oleh panitia.  Berkas termasuk pembuatan kostum, layout stage performance, audio + video background. Berkas akan dikumpulkan via online. (Form pendaftaran masih tahap persiapan) Batas tanggal submit berkas akan berbeda masing-masing kota. (Jadwal akan diumumkan segera).
    Kostum harus selesai minimum 80%.

  2. Lomba pertama : Berdasarkan berkas yang disubmit, panitia akan kontak peserta kelolosan untuk tampil di stage regional. Peserta akan tampil di kompetisi regional untuk ikut serta lomba. Satu tim juara akan maju ke lomba Grand Final yang akan diadakan di Jakarta pada bulan Mei.

  3. Lomba Grand Final : Lomba Grand Final akan dilaksanakan di Jakarta pada bulan Mei. Para peserta akan dikirim ke Jakarta dengan biaya ditanggung oleh acara regional. Peserta wajib mengikuti program ICGP.  Jumat tiba di Jakarta, Sabtu costume judging, Minggu lomba performance di panggung. Juara dari Grand Final akan maju ke kompetisi World Cosplay Summit yang diadakan di awal Agustus. (Berangkat akhir Juli)

ATURAN DASAR ICGP

  1. Komposisi Tim :  Tim harus terdiri dari 2 orang Warga Negara Indonesia minimal 18 tahun.

  2. Pembuatan Kostum: Kostum wajib dibuat oleh kedua peserta, Tidak boleh dibuat salah satu atau dibuatkan oleh orang lain. Peserta harus memiliki dokumentasi foto dari proses pembuatannya.

  3. Asal Karakter Cosplay: Kedua anggota tim harus mengenakan kostum dari sumber yang sama, yang berasal dari manga, anime, video game, atau tokusatsu Jepang.

  4. Durasi Performance: Penampilan cosplay durasi maksimal 2 menit 30 detik.

  5. Audio dan Background Video (BGV): Wajib menggunakan audio & BGV untuk mendukung performance.

  6. Pendaftaran: Peserta harus mendaftar sebelum batas waktu penutupan seleksi regional masing-masing.

Untuk mendapatkan Aturan Rinci ICGP 2024, silakan isi formulir melalui tombol di bawah. Pengajuan Anda akan langsung kami kirim ke email yang terdaftar. Perlu diingat, formulir ini bukan untuk pendaftaran kompetisi.

Coming soon

Coming soon

ATURAN RINCI
bottom of page