top of page

ACARA TAHUNAN SINGLE COSPLAY PHOTO SHOWCASE CLAS:H KEMBALI DI 2021 DALAM BENTUK ONLINE!


Kabar gembira di awal 2021! Event yang setiap tahun kalian gak pernah lewatkan yaitu Single Cosplay Photo Showcase ada lagi loh!

Pasti kangen kan, baris di photobooth demi cosplaynya masuk page CLAS:H dan dapet komentar beraneka ragam dari viewer. Pengalaman seru banget yang pasti tidak terlupakan!


Tahun ini tentunya kalian harus ikutan lagi dong, setelah absen karena pandemi, tentunya perasaan kalian yang selama ini terpendam sebagai cosplayer harus tercurahkan tahun ini.


Nah, sudah siap untuk membuat kenangan seru dari Single Cosplay Photo Showcase CLAS:H tahun ini? Btw, Single Cosplay Photo Showcase CLAS:H itu apa sih?

Sebuah konten khas dari CLAS:H yang bertujuan untuk mengumpulkan cosplayer yang ada di kota-kota penyelenggara event CLAS:H dan ICGP yang ada di Indonesia sejak tahun 2013. Konsep gathering cosplayer ini berhasil mengumpulkan lebih dari 1500 cosplayer secara total dan terus meningkat setiap tahunnya. Mencakup ke kota Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Malang, Bali, dan tentunya di Jakarta dalam event Ennichisai. Agar lebih menarik, para peserta akan melakukan parade di stage kemudian dipilih 10 cosplayer yang menjadi favorite juri ICGP. Pada tahun 2014 sampai 2019, Single Cosplay Photo Showcase CLAS:H memilih cosplayer perempuan untuk mewakili Indonesia di acara Tokyo Game Show, hal ini menjadi salah satu yang membuat cosplayer perempuan all out dalam bercosplay dalam program ini.


Pada tahun ini, berbeda dengan tahun sebelumnya CLAS:H mengadakan lagi Single Cosplay Photo Showcase dalam versi online! Jadi, setiap cosplayer di belahan Indonesia mana pun tentu bisa ikut serta. Para cosplayer cukup mengirimkan foto mereka sesuai ketentuan pendaftaran, dan nanti akan di upload di page CLAS:H. Program ini pun sebenarnya berkaitan dengan program utama CLAS:H yang telah diumumkan beberapa bulan lalu yaitu kompetisi CLAS:H ICGP-VD, kompetisi nasional video cosplay yang disupport oleh World Cosplay Summit.


Buat kalian, para cosplayer yang belum pernah ikutan atau sudah pernah dan mau ikutan lagi, caranya gampang banget! Bisa cek link ini : bit.ly/singlecosplayclash


Seperti Single Cosplay Photo Showcase sebelumnya, nanti foto-foto cosplay yang berhasil menarik perhatian Guest Cosplay Judges dari ICGP-VD akan dipilih sebagai favorite dan di-review secara online langsung oleh mereka pada event online CLAS:H bulan Juni nanti! Siapa tahu ternyata foto kamu terpilih ya!


Yang luar biasa, baru 7 hari dari pengumuman sudah ada sekitar 2400 photo, dan CLAS:H tentunya sangat mengapresiasi antusiasme ini. Bisa dibayangkan akan ada berapa banyak photo yang masuk dalam 24 hari ke depan. Semoga CLAS:H tetap semangat untuk mencapainya ya!


Buat yang kepo Guest Cosplayer-nya siapa aja? Atau kapan pastinya tanggal event online CLAS:H? Cukup ikuti terus page CLAS:H, karena pengumuman akan update langsung dari sana!


Ikuti Fanspage FB CLAS:H Cosplay di www.facebook.com/clashcosplay

atau website www.clashcosplay.com untuk ikuti updatenya!


Buat info tentang kompetisi nasional ICGP-VD, silahkan kunjungi :




bottom of page