Search

Aturan ICGP yang Mengacu ke WCS Tidak Main-Main!

World Cosplay Summit (WCS) baru saja mengeluarkan aturan terbaru untuk kompetisi cosplay divisi Stage dan Video di websitenya secara resmi.


Perlu diingat bahwa seleksi Indonesia Cosplay Grand Prix (ICGP) "Stage Division" tahun 2022 telah resmi diumumkan batal oleh CLAS:H, sehingga Indonesia tidak mengirimkan perwakilan cosplay ke Jepang untuk WCS "Stage Division" tahun ini.


Namun, keikutsertaan Indonesia dalam kompetisi WCS "Video Division" tahun ini akan tetap terus berlanjut. Oleh karena itu, pendaftaran ICGP "Video Division" masih dibuka hingga 30 Mei 2022 dan akan berlanjut hingga ke WCS.


Kompetisi Video Division dari WCS mulai diselenggarakan sejak tahun 2021 karena efek pandemi yang begitu kuat di seluruh negara. Dan perwakilan pertama dari Indonesia di tahun tersebut adalah Gerard dan Gilbert dari tim Paracetamol. Kakak-beradik kembar dari Semarang ini membawakan penampilan Dragon Ball Z dalam karya video cosplay mereka dan langsung mendapatkan special award "Super Massive Global Award". Sungguh membanggakan!



Untuk kompetisi Indonesia Cosplay Grand Prix (ICGP) Video Division yang diselenggarakan oleh CLAS:H, pada dasarnya mengacu seluruh aturan dari WCS. Dengan tujuan cosplayer Indonesia yang menjadi peserta dari ICGP mampu menghasilkan karya kelas dunia dengan standar WCS, dan mampu menjadi salah satu peserta WCS yang akan bersaing dengan cosplayer dari negara lainnya.


Lalu, apakah "Video Division" sesulit kompetisi stage WCS? Daripada penasaran, coba lihat aturannya di halaman : https://www.clashcosplay.com/icgp-video-2022