Search

World Cosplay Summit 2022 Important Announcement


Selama 2 tahun ini WCS mengalami beberapa perubahan. Tahun 2020 kemarin semua event terpaksa diadakan secara online. Tahun 2021, WCS membuat kompetisi dengan divisi baru yaitu Video Competition dengan kurang lebih 40 Negara ikut berpartisipasi.

Lalu bagaimana dengan tahun depan? Apakah akan sama seperti 2021 karena masih banyak negara yang mengalami keterbatasan untuk membuat acara?

WCS baru saja mengumumkan bahwa pada tahun 2022 kompetisi akan diadakan dalam 2 divisi, yaitu stage division dan video division.

Panitia dari seluruh negara termasuk CLAS:H juga terkejut akan hal ini.

Berita yang mendadak dan di luar ekspektasi ini menimbulkan kekhawatiran kami pada kesiapan cosplayer yang ingin ikut berpartisipasi. Hal ini dirasakan sama oleh semua negara yang terlibat.

Oleh karena itu, kami dari panitia CLAS:H sedang mempertimbangkan untuk mengadakan kembali ICGP (Indonesia Cosplay Grand Prix) secara offline baik regional maupun final.

WCS 2022 nantinya akan dilaksanakan di Nagoya Jepang pada Agustus 2022, maka rencana final dari ICGP akan diadakan di bulan Juni.

Apakah juara ICGP akan ikut kompetisi dunia di Jepang seperti sebelumnya? Jawabannya IYA. Namun kondisi dunia nantinya akan mempengaruhi cara kita berpergian.

Apakah tahun ini tahun yang bagus untuk ikut kompetisi? Menurut kami, tentu saja iya. Banyaknya negara yang belum siap, akan memberikan peluang lebih bagi Indonesia pada saat kompetisi.

Apa saja aturan yang berlaku? Kami akan berikan info selanjutnya nanti. Sambil menunggu, kalian bisa segera menyiapkan performance terbaik kalian untuk tahun 2022 nanti 😊