Search

Tim cosplay Semarang sebagai perwakilan ICGP Jogja 2020


SEMARANG kembali mengirimkan tim cosplay-nya sebagai perwakilan untuk regional JATENG–DIY dalam ajang INDONESIA COSPLAY GRAND PRIX 2020. Tim Kurosutaimu yang beranggotakan Michael Agus dan Vie Mei Yang berhasil menjadi juara 1 dalam kompetisi ICGP regional Jogja dalam acara IKIMASU! 2020. Mereka membawakan penampilan cosplay Lynx dan Kid dari seri Chrono Cross.

IKIMASU! yang menaungi ICGP Jogja diselenggarakan pada tanggal 15 Maret 2020 di PKKH UGM. Ada total 5 tim cosplay yang berhasil lolos seleksi untuk tampil dan berkompetisi di panggung ICGP Jogja 2020. Kelima tim tersebut antara lain tim Fifa Al-Laiyya!!! (Tenchu 3 Wrath of Heaven), tim Against the World (Kamen Rider Ex-Aid), tim The Dream Albatross (Soul Calibur 4), tim Kurosutaimu (Chrono Cross), dan tim Bismillah Pasrah (Dragon Ball Z).


Pada kesempatan ini, IKIMASU! menghadirkan 7 juri cosplayer untuk memilih tim cosplay terbaik yang dapat mewakili regiona Jogja untuk di Final ICGP tahun ini. Ketujuh juri cosplay di IKIMASU! adalah Dharma (WCS 2014), John Switch & Yon (WCS 2015), Yumaki (WCS 2018), Gerard & Gilbert (WCS 2019), dan Nekonoi Katsu (TGS Representative 2017).


Saat akan diadakannya kompetisi, salah satu tim ICGP dari Against the World mengundurkan diri karena adanya masalah kesehatan, sehingga hanya ada 4 tim yang berjuang memperebutkan posisi juara 1 ICGP Regional Jogja. Di hadapan ketujuh juri cosplay, mereka mempresentasikan kostumnya selama 15 menit dan memberikan penampilan terbaiknya selama 2 menit 30 detik di atas panggung. Dan setelah kompetisi berakhir, masing-masing juri memberikan komentarnya untuk seluruh peserta ICGP.

Setelah dilakukan penghitungan poin penilaian, hasil dari INDONESIA COSPLAY GRAND PRIX 2020 Regional JOGJAKARTA, antara lain:

- tim The Dream Albatross mendapatkan award kategori Story Line

- tim Bismillah Pasrah mendapatkan award kategori Performance

- tim Fifa Al-Laiyya!!! mendapatkan award kategori Costume

- tim Kurosutaimu menjadi juara 1 dari ICGP Jogja 2020


In Collaboration With