top of page

Tim Awan Merah dari Jakarta ke Hiroshima: Pop Culture Hiroshima 2023

Hai, teman-teman pecinta budaya pop! Tim Awan Merah dari Jakarta akan berangkat menuju Hiroshima untuk menghadiri Pop Culture Hiroshima 2023! Inilah segala hal yang perlu kalian tahu tentang acara keren ini.



Tim Awan Merah dari Jakarta

Tim Awan Merah, yang terdiri dari dua anggota, Prince Ingga dan Dhikar, siap berpartisipasi dalam acara Hiroshima tahun ini. Terutama, mereka adalah peserta dalam ICGP 2023, di mana keterampilan luar biasa mereka membuat mereka memenangkan Penghargaan Kostum Terbaik. Selain kesuksesan dalam kompetisi, Awan Merah adalah sosok yang terkenal dan telah hadir lama dalam komunitas cosplay, dengan reputasi internasional untuk keterampilan pembuatan kostum mereka yang luar biasa.


Kapan dan Dimana?

15-16 Oktober 2023, di NTT Cred Hall di Hiroshima. Kalian bisa temukan lebih banyak detail di situs web mereka: http://pophi.jp/



Pertukaran Cosplay Internasional

Salah satu hal paling keren tentang Pop Culture Hiroshima adalah citarasa internasionalnya. Tim Awan Merah dari Jakarta akan bertemu dengan cosplayer dari berbagai negara seperti Spanyol, Thailand, Filipina, Vietnam, Hong Kong, Taiwan (tim 2020 dan 2023), Jerman, Malaysia, Korea, dan India. Ini adalah pesta cosplay global yang pasti seru!


Apa Itu Pop Culture Hiroshima?

Ini bukan hanya acara biasa, Pop Culture Hiroshima adalah sebuah peristiwa yang menghadirkan empati melalui musik dan elemen budaya populer seperti lagu-lagu anime dan cosplay. Berkolaborasi dengan NPO 'Music Brings Peace', acara ini telah memberikan wadah bagi pertukaran budaya internasional di kalangan pemuda, menyebarkan pesan 'Perdamaian itu Menyenangkan' dari Hiroshima ke seluruh dunia. Indonesia telah menjadi bagian dari acara ini pada tahun 2019, 2022, dan 2023, memberikan kontribusi pada atmosfer internasional yang dinamis.


Tidak Ada Kompetisi Cosplay

Meskipun tidak ada kompetisi, tetap akan ada pertunjukan cosplay performance. Partisipasi Tim Awan Merah dari Jakarta dalam aktivitas pertunjukan panggung akan mengirim pesan positif kepada komunitas cosplay di Indonesia, menyoroti kehadiran kuat dan keterlibatan aktif dalam panggung cosplay global.


Tamu Kehormatan

Tidak hanya itu, ada juga tamu cosplayer yang sudah tidak asing lagi, seperti Reika yang sering menjadi juri ICGP dan selebriti seiyuu Machico, serta banyak lagi.


Mari bersama-sama merayakan keindahan budaya populer dan mengeksplorasi pesan perdamaian yang dibawa oleh acara ini. Sampaikan salam dari Hiroshima ke seluruh dunia, bahwa perdamaian itu memang menyenangkan!

Comments


bottom of page