Search

Akibat pandemi, WCS menambah divisi baru "Kompetisi Divisi Video"

Hallo semuanya,


Ada kabar terbaru mengenai pengumuman resmi dari World Cosplay Summit tahun 2021. Mungkin beberapa sudah membaca pada website / Facebook official WCS, akan tetapi CLAS:H akan tetap kasih pengumumannya dalam bahasa Indonesia biar lebih mudah dimengerti.


Bunyinya seperti ini :


---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Kami umumkan bahwa World Cosplay Summit 2021 akan diadakan pada 7-8 Agustus 2021 dalam bentuk baru dan acara cosplay ada di wilayah Oasis 21, Nagoya, Jepang.


WCS 2021 dijadikan sebagai edisi spesial dengan format/divisi baru yaitu "World Cosplay Championship Video Division". Ini karena pertimbangan situasi pandemi secara global saat ini dari 40 negara dan wilayah yang ikut serta.


Kompetisi Video ini akan dinilai di panggung Oasis 21 namun peserta dari seluruh dunia tidak datang ke Jepang tahun ini, mohon dimaklumi, dengan adanya harapan untuk acara selebrasi regular dengan kehadiran Perwakilan Internasional pada tahun 2022. Maka dari itu, kompetisi ini juga akan disiarkan secara online.


Mengenai acara cosplay di venue sedang dipersiapkan secara matang, dan detailnya akan diungkap pada "WCS Special Presentation" sekitar bulan Mei.


Kompetisi "World Cosplay Championship Video Division" ditujukan untuk menentukan cosplayer terbaik di dunia. Yang akan jadi juara dunia adalah tim cosplayer yang mampu membuat kostum, konsep hingga mengedit video cosplay-nya sendiri.


Syarat pertama, mereka telah terpilih di masing-masing negara dan wilayah dengan standar peraturan WCS yang sama seperti tahun sebelumnya.


Nah, untuk yang ingin mewakili negaranya di WCS :

- Wajib mengikuti seleksi di negara masing-masing sesuai ketentuannya

- Penyisihan di setiap negara atau wilayah sekitar bulan Februari sampai Juni

- Aturan dasar sama dengan World Cosplay Championship sejauh ini

- Durasi maksimum 2 menit 30 detik

- Aturan rinci dari WCS diumumkan sekitar akhir Februari

- Batas submisi masing-masing tim perwakilan negara sekitar akhir Juni


Source : https://www.facebook.com/WorldCosplaySummit/posts/4328848370459192

www.worldcosplaysummit.jp


---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Nah, kurang lebih seperti itu bunyinya!


Untuk peraturan dari WCS Indonesia sedang dirancang, tentunya mengacu pada aturan rinci yang akan disebutkan oleh WCS. Seleksi untuk tim perwakilan Indonesia yang akan ikut serta dalam "World Cosplay Championship Video Competition" akan dilakukan sekali pada tingkat nasional saja.


Ikuti terus update CLAS:H untuk kompetisi ini ya!

See You soon!

In Collaboration With