top of page

Indonesia Cosplay Grand Prix (ICGP) 2024 Umumkan Kota-kota Regional untuk Kompetisi

Indonesia Cosplay Grand Prix (ICGP) 2024, salah satu kompetisi cosplay terbesar di Indonesia, baru saja mengumumkan daftar kota regional yang akan menjadi tuan rumah kompetisi tahun ini.


Tahun 2024, ICGP menetapkan 7 kota di Indonesia sebagai lokasi kompetisi regional. Kota pertama yang akan menggelar kompetisi adalah Semarang pada bulan Februari, diikuti oleh Bandung pada bulan Maret. Akan ada jeda pada pertengahan Maret hingga April, menyesuaikan dengan bulan puasa dan Ramadhan. Kemudian, gelaran akan kembali meriah dengan kompetisi di Medan, Surabaya, Balikpapan, Jogja, dan Pekanbaru pada bulan April.

Menurut Emi Takeya, produser dari CLAS:H, organisasi yang bertanggung jawab atas penyelenggaraan ICGP, masih ada kemungkinan untuk menambah jumlah kota yang berpartisipasi. Hal ini menunjukkan dinamika dan antusiasme yang besar dalam komunitas cosplay di Indonesia.



Photo : ICGP Final Jakarta Juni 2023. Tim juara dari kompetisi seleksi Bandung.


Perubahan signifikan terjadi pada jadwal final. Berbeda dari tahun lalu yang diadakan bersamaan dengan Indonesia Comicon pada bulan Juni, final ICGP tahun ini harus diadakan lebih awal. Aturan baru dari World Cosplay Summit (WCS) mengharuskan setiap negara peserta untuk menyelesaikan seleksi sebelum bulan Juni. Oleh karena itu, final ICGP 2024 dijadwalkan pada bulan Mei, walaupun tanggal dan lokasi spesifiknya masih belum diumumkan.


Tim mana dari kota-kota ini yang akan menjadi juara nasional dan mewakili Indonesia di kancah kompetisi cosplay dunia? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, kita harus menantikan informasi lebih lanjut.

Tetaplah terhubung untuk update terbaru tentang ICGP 2024, sebuah ajang yang tidak hanya merayakan kreativitas dan bakat, tapi juga semangat kompetisi yang kuat di antara komunitas cosplay Indonesia.

Comments


bottom of page