top of page

Gamers8 Cosplay Cup 2023: Indonesia Raih Juara Keempat di Riyadh, Saudi

Agustus 2023, Riyadh, Arab Saudi, menjadi saksi ajang spektakuler, Gamers8 Cosplay Cup. Acara ini menampilkan lebih dari 45 negara yang bersaing dalam kompetisi cosplay terbesar di dunia. Meskipun kompetisi ketat, Indonesia berhasil meraih posisi keempat dari seluruh peserta, memberikan penghormatan pada budaya cosplay tanah air.





Prestasi Luar Biasa: Indonesia di Peringkat Keempat

Dalam Mohammed Abdo Arena di Riyadh, Indonesia mampu mengukuhkan dirinya sebagai salah satu pesaing kuat dalam dunia cosplay internasional. Meskipun berhadapan dengan peserta-peserta hebat dari seluruh dunia, Tim Raisin, yang terdiri dari Ochi dari Surabaya dan Unu dari Malang, berhasil menduduki peringkat keempat. Mereka membawa karakter dari Mononoke Hime dalam pertunjukan yang memukau.




Perjalanan Menuju Gamers8 Cosplay Cup 2023

Kemenangan gemilang Tim Raisin tidak terjadi begitu saja. Mereka menjalani perjalanan yang panjang dan penuh tantangan sebelum mencapai Gamers8 Cosplay Cup. Tim ini berpartisipasi dalam kompetisi Indonesia Cosplay Grand Prix 2023 (ICGP 2023), yang diselenggarakan oleh CLAS:H dan berlangsung di 8 kota Indonesia dari Februari hingga Mei 2023, dengan final di Jakarta pada 25 Juni 2023. Di sana, mereka berhasil meraih posisi kedua, membuktikan kualitas dan kreativitas mereka yang luar biasa.






Peserta dari Seluruh Dunia Bersaing Sengit

Kompetisi di Gamers8 Cosplay Cup sangat ketat, dengan peserta-peserta dari berbagai negara bersaing sengit untuk meraih gelar juara. Para pemenang lomba adalah:

🥇 Juara Pertama: Latvia

🥈 Juara Kedua: Mexico

🥉 Juara Ketiga: China

🏅 Juara Keempat: Indonesia

🏅 Juara Kelima: Jepang


Indonesia dapat berbangga dengan pencapaian luar biasa ini dan mengukuhkan posisinya dalam komunitas cosplay global.



Dukungan dari World Cosplay Summit (WCS) dan Gaya Kompetisi yang Serupa dengan WCS Jepang

Gamers8 Cosplay Cup 2023 tidak hanya menonjolkan prestasi dalam cosplay, tetapi juga mendapatkan dukungan dari World Cosplay Summit (WCS). Acara ini juga diorganisir oleh staf WCS. Selain itu, beberapa peserta yang sebelumnya mengikuti kompetisi WCS Jepang pada awal Agustus juga ikut berpartisipasi, meskipun beberapa negara termasuk Indonesia mengirim tim yang berbeda. Gaya kompetisi yang diadopsi pun serupa dengan WCS Jepang, yaitu 2 orang dalam satu tim, waktu pertunjukan 2,5 menit, dan penilaian kostum yang sangat ketat.


Siaran Langsung untuk Seluruh Dunia

Gamers8 Cosplay Cup 2023 adalah sebuah acara yang memukau yang tidak hanya mengundang peserta dari seluruh dunia, tetapi juga menarik perhatian jutaan penonton. Acara ini disiarkan secara langsung dan ditonton oleh banyak orang, termasuk mereka yang mendukung Tim Raisin dari Indonesia.


Riyadh: Kota yang Membuka Diri untuk Budaya Kreatif

Salah satu hal yang membuat Gamers8 Cosplay Cup 2023 semakin menarik adalah bahwa acara ini diadakan di Riyadh, sebuah kota yang sebelumnya dikenal dengan budaya yang tertutup. Meskipun begitu, Riyadh membuka diri untuk menjadi tuan rumah bagi acara cosplay terbesar di dunia. Hal ini menunjukkan betapa budaya kreatif semakin diakui dan disambut dengan baik, bahkan di tempat-tempat yang sebelumnya mungkin dianggap tidak mungkin.


Gamers8 Cosplay Cup 2023 adalah sebuah acara yang memukau yang menggoda imajinasi dan menampilkan bakat-bakat terbaik dari seluruh dunia. Dalam sebuah dunia yang semakin terbuka terhadap ekspresi kreatif, Indonesia terus bersinar sebagai pusat budaya cosplay yang menarik perhatian dunia.




Comments


bottom of page